kesempatan

malam itu aku ingin sekali makan pempek. semua berasal dari sebuah keinginan random yang muncul karena obrolan pagi hari di tempat ngaji haha salah satu temanku berasal dari palembang. lalu, guru ngajiku bilang, kalau di palembang, cuko bukan terbuat dari cuka. melainkan dari asam dan gula jawa. kalau di jakarta, rasa asamnya dari cuka. sebagai penyuka pempek, aku baru tahu fakta tentang cuko ini.
omong-omong, tiap kali ke tempat baru, aku sering kesulitan mengingat di mana memarkirkan motor. supaya memudahkanku, biasanya aku memotret penanda seperti fotoku ini haha foto ini bermanfaat. untuk kutunjukkan ke petugas parkir bila kulupa di mana posisi motorku šŸ¤£
aku kesulitan menahan diri bila datang ke tempat ini. aku ingin pop ice, fishroll pakai saus, jasuke, roti bakar, dan jajanan kecil lainnya. mau semuanya! šŸ˜† rasanya, kayak kembali ke masa ketika aku sekolah dasar. saat itu, bahagia betul bisa minum pop ice rasa coklat dengan topping keju parut sepuasnya šŸ¤¤

memotret segala hal yang berkesan adalah sebuah kesenangan tersendiri untukku. “mengabadikan waktu”. sehingga bila nanti aku merindukan masa-masa itu, aku bisa kembali kapan pun aku mau.

merindu dan keinginan untuk merasakan kembali masa lalu yang menyenangkan adalah caraku untuk berefleksi. bahwa aku telah berusaha melewati hari demi hari dan pernah merasakan rasa senang itu. kemudian bersyukur karena Allah memberikan banyak sekali kesempatan. jadi, tidak ada alasan bagiku untuk menyerah.

foto terakhir apa yang ada pada galeri ponselmu? semoga foto itu bisa mengembalikan dan menambah semangatmu šŸ’•

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s